Kamis, 03 Januari 2008

Tahukah Anda?

Diposting oleh admin di 19.28
  1. Grape dan grapefruit adalah dua buah-buahan yang berbeda. Grape adalah anggur, dan grapefruit adalah sebuah jeruk besar.
  2. Penyusunan angka 1 berderet sebanyak 2 buah akan membentuk bilangan prima (yaitu 11). Bilangan prima spesial ini disebut repunit primes. Lima repunit primes berikutnya terdiri atas angka 1 sebanyak 19 kali, 23 kali, 317 kali, dan 1031 kali – 2, 19, 23, 317, dan 1031 adalah bilangan prima.
  3. Tanggal 1 Januari tahun abad kabisat Gregorian (yang habis dibagi 400) selalu jatuh pada hari Sabtu.
  4. Selama 120 tahun (sejak 1840 sampai 1960), semua presiden Amerika Serikat yang terpilih pada tahun berakhiran 0 meninggal dalam masa jabatannya. Fakta ini dikenal dengan nama Curse of Tippecanoe (alias Tecumseh’s curse dan kutukan presidensial 20-tahunan). “Kutukan” berakhir pada Ronald Reagan yang selamat dari percobaan pembunuhan pada Maret 1981.
  5. Sejak akhir Agustus 2006, Pluto tidak lagi digolongkan dalam planet-planet yang mengelilingi matahari (anggota tatasurya). Bersama Eris (benda trans-Neptunian terbesar setelah Pluto) dan Ceres (asteroid terbesar), Pluto digolongkan dalam dwarf-planets atau planet minor. Planet minor lainnya adalah Haumea dan Makemake. Karena itu, sejak tahun 2006 jumlah planet tatasurya secara resmi “tinggal” 8 seperti sebelum Pluto ditemukan pada tahun 1930 oleh Clyde Tombaugh.
  6. Hewan darat dengan kecepatan tertinggi adalah cheetah (Acinonyx jubatus), dengan kecepatan 120 km/jam.
  7. Kecepatan cheetah tadi masih kalah dengan burung peregrin (Falco peregrinus) yang merupakan hewan tercepat di muka bumi, dengan kecepatan terbang yang dapat mencapai 322 km/jam.
  8. Nama desa/kota terpanjang di dunia adalah Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch, nama desa di utara Wales, dekat Isle of Anglesey; Inggris.
  9. Definisi 1 detik yang berlaku menurut International System of Units saat ini adalah lamanya lamanya atom Ce-133 melakukan getaran sebanyak 9.192.631.770 kali. Berbeda sedikit dengan standar waktu internasional, di mana 1 detik sama dengan 1/60 menit, 1/3600 jam, 1/86400 hari, atau 1/31.557.600 tahun Julian.
  10. Bahasa resmi PBB ada 6 (bukan 5); yaitu bahasa Inggris, Cina, Arab, Prancis, Rusia, dan Spanyol.
  11. Bangunan tertinggi di dunia saat ini adalah Burj Dubai di Dubai, Uni Emirat Arab; dengan ketinggian 818 meter. Bangunan ini mengalahkan tinggi CN Tower di Toronto, Kanada, yang memiliki tinggi 553 meter.
  12. Manusia tertinggi di dunia yang pernah hidup adalah Robert Wadlow (1918-1940). Pada waktu meninggal dalam usia 22 tahun, tingginya telah mencapai 272 cm.
  13. Hanya 5 negara Eropa yang memberlakukan waktu standar di negaranya sama dengan GMT (Greenwich Mean Time); yaitu Inggris, Republik Irlandia, Portugal (kecuali Azores), Spanyol (khusus Pulau Kanari), dan Kepulauan Faroe.
  14. Semua sirkuit yang berawalan huruf I di Formula 1 (Imola, Istanbul, dan Interlagos) memiliki arah putaran sirkuit anti-clockwise.
  15. Judul album musik terpanjang yang pernah dirilis adalah album Soulwax yang dirilis 22 Oktober 2007, berjudul “Most of the remixes we’ve made for other people over the years except for the one for Einstürzende Neubauten because we lost it and a few we didn’t think sounded good enough or just didn’t fit in length-wise, but including some that are hard to find because either people forgot about them or simply because they haven’t been released yet, a few we really love, one we think is just ok, some we did for free, some we did for money, some for ourselves without permission and some for friends as swaps but never on time and always at our studio in Ghent.
  16. Nama orang terpanjang di dunia adalah Adolph Blaine Charles David Earl Frederick Gerald Hubert Irvim John Kenneth Loyd Martin Nero Oliver Paul Quincy Randolph Sherman Thomas Uncas Victor Willian Xerxes Yancy Zeus Wolfeschlegelsteinhausenbergerdorffvoralternwarengewissenhaftschaferswesenchafewarenwholgepflegeundsorgfaltigkeitbeschutzenvonangereifenduchihrraubgiriigfeindewelchevorralternzwolftausendjahresvorandieerscheinenbanderersteerdeemmeshedrraumschiffgebrauchlichtalsseinursprungvonkraftgestartseinlangefahrthinzwischensternartigraumaufdersuchenachdiesternwelshegehabtbewohnbarplanetenkreisedrehensichundwohinderneurassevanverstandigmenshlichkeittkonntevortpflanzenundsicherfreunanlebenslamdlichfreudeundruhemitnichteinfurchtvorangreifenvonandererintlligentgeschopfsvonhinzwischensternartigraum Senior. Yang dicetak miring itu nama keluarganya.
  17. Nama Latin hewan yang terpanjang di dunia adalah sejenis lalat yang bernama Parastratiosphecomyia stratiosphecomyioides.
  18. Kotak hitam pesawat tidak berwarna hitam. Sebagian besar kotak hitam berwarna oranye, dan ada juga yang berwarna merah.
  19. Bendera nasional satu-satunya yang tidak berbentuk segi empat adalah bendera Nepal. Sedangkan bendera nasional satu-satunya yang hanya terdiri dari 1 warna adalah bendera Libya.
  20. Jumlah korban meninggal karena AIDS dalam 25 tahun sama dengan jumlah korban meninggal pada pandemik influenza tahun 1918, dalam 25 minggu puncaknya.
Sumber: http://hnz11.wordpress.com
www.pbb-palestina.blogspot.com
 

Copyright © 2011 Pbb Palestina | Design by Kenga Ads-template