Rabu, 02 Januari 2008

Foto-foto terbaru gempa di Tasikmalaya

Diposting oleh admin di 08.22
Gempa berkekuatan 7,3 Richter yang berpusat di 142 kilometer sebelah barat daya Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (2/9) pukul 14.55 WIB juga dirasakan di Pulau Bali. Menurut data BMKG Wilayah III Denpasar, intensitas gempa di Bali termasuk dalam skala.

Gempa di Laut Selatan Jawa Berpotensi Tsunami Rabu, 02 September 2009 15:55 WIB Gempa bumi tektonik berkekuatan 7,3 skala Richter (SR) di laut selatan Jawa Barat sekitar pukul 14.55 WIB, Rabu (2/9), berpotensi menimbulkan tsunami.

Kepala Seksi Data dan Informasi Stasiun Geofisika Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Yogyakarta Toni Agus Wijaya mengatakan gempa tektonik berkekuatan 7,3 SR dengan pusat gempa pada kedalaman 30 km itu dapat menyebabkan tsunami. Namun, kata dia, masih menunggu perkembangan apakah potensi itu berpeluang terjadi tsunami atau tidak.

Ia mengingatkan warga kawasan pantai selatan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk waspada terhadap kemungkinan terjadi tsunami akibat gempa itu.

Gempa dengan durasi selama satu menit lebih tersebut sempat mengejutkan sebagian warga DIY sehingga banyak warga yang berlari ke luar rumah maupun kantor. Menurut sejumlah warga di kawasan pantai selatan Yogyakarta, mereka merasakan guncangan cukup keras dan lama saat terjadi gempa itu.

Pusat gempa berada di laut, berjarak sekitar 142 km barat daya Tasikmalaya, Jawa Barat.

Berikut foto-fotonya dari berbagai tempat :











Sumber: http://akudansekitar.blogspot.com/2012/09/foto-foto-gempa-di-tasikmalaya.html


www.pbb-palestina.blogspot.com
 

Copyright © 2011 Pbb Palestina | Design by Kenga Ads-template