Senin, 28 Januari 2008

14 Tempat dibumi yang serasa Diplanet lain

Diposting oleh admin di 23.07
Jika selama ini para pelancong menghabiskan ratusan hingga ribuan dolarAS (US$) untuk menikmati perjalanan berkeliling dunia, kini cobalah lakukan perjalanan ke objek-objek luar biasa yang tiada duanya layaknyamenjelajah antar galaksi tapi tetap menginjak planet bumi.

Mengunjungisalah satu tempat yang luar biasa itu, Anda serasa terperangkap diplanet lain. Berikut ini tempat-tempat menarik di planet bumi ulasanSonja Groset seperti dilansir Bing Travel, baru-baru ini.

1. Blue Lagoon, Islandia
Tempat ini dipenuhi dengan banyak kolam buatan yang berisi materialdari aktivitas gunung berapi. Air dengan kaya mineral yang terdapat disini dipercaya memiliki kekuatan untuk menyembuhkan penyakit tertentu.Saat musim dingin, uap panas muncul dari kolam yang dikelilingi saljudan es, sehingga menciptakan suasana yang mencekam.
Blue Lagoon,Islandia

2. Haleakala, Hawaii
Haleakala, kawasan gunung berapi ini mengelilingi Maui, Hawaii. Sabantahun hampir lebih dari 1,5 juta orang mengunjungi Haleakala. Merekaterkadang hanya sekadar ingin menyaksikan matahari terbit atautenggelam, dengan pesona yang amat dramatis, juga menyaksikan kawahbesar di gugusan Haleakala. Nama Haleakala berasal dari bahasa Hawaiiyang berarti rumah matahari. Menurut legenda, manusia setengah dewadari Maui telah menyimpan matahari di tempat ini untuk memperpanjangwaktu siang.
Matahari Terbit di Haleakala, Hawai


3. Chocolate Hills, Filipina
Bukit kapur Choclolate Hills seluas 20 mil persegi yang terletak diPulau Bobol, Filipina, yang ditutupi hampir 1300 rumput. Bukit kapurini berketinggian sekitar 100 hingga 400 kaki. Saat musim kering, bukitini menyerupai cokelat chip raksasa. Berdasarkan legenda setempat,bukit ini terbentuk dari kotoran kerbau raksasa yang diberi makananberacun oleh petani setempat. Namun, para ilmuwan menyimpulkan bahwabukit tersebut terbentuk akibat puing-puing vulkano.
Chocolate Hills, Filipina


4. Craters of The Moon National Park
Craters of The Moon National Park di Idaho, merupakan kawasan menyerupai bulan yang dapat Anda dijumpai di Amerika Serikat. Terbentukdari erupsi gunung berapi yang terjadi 15.000 tahun silam, terciptalapangan lava seluas lebih dari 600 mil persegi. Kekuatan erupsi lalumenciptakan bara berbentuk kerucut dan cerukan lava.
Craters of The Moon National Park

5. Racetrack Playa, California
Racetrack Playa di Death Valley National Park, California AS, saat inidikenal sebagai batu seluncur yang misterius(Moving Rock). Danau kering iniberalaskan batu dan sediment lumpur. Tidak ada seorang pun yang pernahmelihat batu-batu tersebut bergerak. Tapi, teori yang berkembangmenyatakan bahwa pergerakan tersebut akibat angin yang berhembus kuatdan akibat penyusutan es. Dampaknya terjadi saat musim hujan, dimanapermukaan danau yang dangkal menjadi licin.
Racetrack Playa, California


6. Cappadocia, Turki
Cappadocia di Turki menampilkan formasi batu unik yang biasa disebut“peri cerobong asa”. Cappadocia terbentuk dari aktivitas geologi dangunung berapi, termasuk cuaca dan erosi, yang terjadi sekitar 60 jutatahun Islam. Tahun 2000 lalu, kaum Nasrani membangun gereja pertama dikawasan bebatuan unik itu.
Cappadocia, Turki

7. Laut Mati, Timur Tengah
Tepian laut dengan air asin yang disebut Laut Mati ini adalah yangterendah di bumi, yaitu hampir 1.400 kaki dibawah permukaan laut. Airdi sini lebih asin ketimbang air di samudera, karena kadar garamnyayang tinggi sehingga memungkinkan makluk hidup dapat mengapung di atasair. Perairan Laut Mati banyak dimanfaatkan untuk terapi kesehatan. Airdanau raksasa ini terus menyusut, karena ada lubang yang berbahaya.
Laut Mati, Di kawasan Timur Tengah

8. Madagaskar, Afrika Tenggara
Di Pulau Madagaskar, di pesisir tenggara Afrika, hutan pohon berakarpanjang banyak terdapat di sini. Pohon tersebut mampu menyerap airdalam jumlah besar dan berketinggian 100 kaki dengan diameter hampir400 kaki.
Pulau Madagaskar di tenggara Benua Afrika

9. Pamukkale, Turki
Karang Pamukkale di Turki, hampir menyerupai air terjun yang membekuketimbang sumber panas. Karang terjal dan danau dangkal terbentuk dariaktivitas gunung berapi dan mengandung kadar kalsium tinggi. Nenekmoyang bangsa setempat meyakini panas yang ditimbulkan adalahpengobatan yang diberikan Tuhan dan mengembangkan kota kuno di atasbukit.
Pamukkale, Turki

10. Gurun Pasir Erg Chebbi, Maroko
Gurun Pasir Erg Chebbi yang berada di bagian tenggara Maroko, terbentukdari pasir yang ditiup angin yang kini memiliki ketinggian hingga 500kaki. Desa Merzouga, sekitar 4 jam perjalanan dari Marrakesh, Ibu KotaMaroko, berlokasi di tepi bukit pasir ini. Wisatawan dapat membangunkemah di sini, mengendarai unta, dan menyaksikan matahari terbit sertatenggelam. Menurut legenda, bukit pasir ini tercipta akibat hukumanTuhan yang menimpa penduduk lokal karena telah mengusir seorangpetualang.
Gurun Pasir Erg Chebbi, Maroko

11. Devil’s Tower, AS
Terletak di atas bukit vulkano, Devil’s Tower memiliki puncak denganketinggian lebih dari 5.000 kaki. Selain kerap menjadi tujuan utamauntuk pendakian, inilah tempat spiritual bagi sejumlah suku asliAmerika. Biasanya, para pendaki tidak melakukan kegiatannya saat Juni,saat upacara sakral berlangsung di sini.
Devil’s Tower, AS



12. Kata Kjuta, Australia
Formasi batu pasir Kata Kjuta, seperti Uluru, terbentang di gurunAustralia menutupi alam sekitarnya. Tidak hanya diperuntukkan sebagaitaman nasional, tempat ini juga menjadi kawasan spiritual bagi sukuAborigin. Mulai fajar hingga menjelang petang, pancaran sinar mataharimenciptakan banyangan warna merah hingga kecokelatan pada formasi batu.
Kata Kjuta, Australia

13. Mirny Diamond Mine, Siberia
Mirny Diamond Mine di Siberia adalah kawah terbesar kedua di dunia yangdibuat oleh manusia. Jalur menuju dasar kawah mencapai 1.700 kaki keareal tambang emas yang setiap tahun menghasilkan 2 juta karat.Transportasi udara dari atas ke kawah sangat terbatas untuk helikoptersetelah sejumlah kecelakaan akibat aliran udara.
Mirny Diamond Mine, Siberia

14. Bryce Canyon National Park, AS
Berlokasi di tenggara Utah, Amerika Serikat, Bryce Canyon National Parkdikenal karena formasi geologisnya yang disebut hoodoos. Sedimen daridanau dan aliran yang sudah ada sejak 40 juta tahun lalu yang telahterkikis, membentuk formasi ini. Perubahan warna dari merah mudamenjadi merah tua, lalu oranye, adalah hasil dari deposit mineral dibatuan sedimentasi.
Bryce Canyon National Park, AS


Sumber: kaskus.us

www.pbb-palestina.blogspot.com
 

Copyright © 2011 Pbb Palestina | Design by Kenga Ads-template