Selasa, 29 Januari 2008

Video Persiapan Pengeboman Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton

Diposting oleh admin di 04.47


Hari ini (29/9), Polri membeberkan isi laptop milik Noordin M Top, gembong teroris yang tewas dalam penggerebekan di Kampung Kepohsari, Mojosongo, Solo, Jawa Tengah pada 16-17 September 2009.

Salah satu yang dibeber polisi adalah rekaman video persiapan pengeboman Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz Carlton. Dalam video terlihat dua bomber Marriott dan Ritz Carlton, Dani Dwi Permana dan Nana Ikhwan Maulana.

"Tanggal 21 Juni 2009, tiga minggu sebelum peledakan Dani dan Nana melakukan meeting di lapangan di depan Ritz Calrton dan Marriott," kata Kepala Unit Cyber Crime Bareskrim Polri, Komisaris Besar Petrus Golose di Markas Besar Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Selasa (29/9), seperti dilansir VIVAnews.

Nana dan Dani juga tampak jogging dan stretching di lapangan depan Marriott dan Ritz Carlton. Dalam rekaman, tampak Nana dan Dani memakai celana olahraga panjang dan kaus lengan panjang mirip sweater.

Keduanya juga tampak sedang berbincang di taman depan dua hotel nahas itu.

"Berdasarkan pembuktian yang diperoleh di Mojosongo, Solo [tempat Noordin ditembak mati], itu adalah survei sasaran peledakan," tambah Petrus.

Dani dan Nana meledakan dua hotel mewah di Jakarta, Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz Carlton pada 17 Juli 2009. Pasca peledakan itu, polisi memburu Noordin M Top yang dipercaya dalang dari serangan teror tersebut.

Lolos dari penggerebekan Temanggung, nyawa Noordin melayang dalam penggerebekan di Solo.

Noordin tewas bersama tiga pengikutnya yakni Ario Sudarso alias Suparjo Dwi Anggoro alias Aji alias Dayat alias Mistam Husamudin, Adib alias Susilo, dan Bagus Budi Pranoto alias Urwah.

Sumber: tvOne.co.id



www.pbb-palestina.blogspot.com
 

Copyright © 2011 Pbb Palestina | Design by Kenga Ads-template