Kamis, 17 Januari 2008

Video Manusia Pertama Berjalan di Bulan

Diposting oleh admin di 01.33
Video Manusia Pertama Berjalan di Bulan - Untuk memperingati 40 tahun setelah peristiwa bersejarah di bulan, yaitu mendaratnya Apollo 11 dibulan, maka National Aeronautics and Space (NASA) meluncurkan rekaman video manusia pertama berjalan dibulan dengan kualitas gambar video yang lebih sempurna.



Video Manusia Pertama Berjalan di Bulan

"Video tersebut berisi 15 adegan yang merepresentasikan peristiwa-peristiwa penting saat Amstrong dan Aldrin menghabiskan hampir 3,5 jam di bulan," ujar salah seorang juru bicara NASA, seperti yang diberitakan oleh detik.com, Jumat (16/7/2009).

Video tersebut berhasil ditemukan setelah pencarian intensif selama tiga tahun dari sekitar 45 ribu video rekaman yang menjadi arsip milik NASA. Dalam video tersebut, gambar yang ditampilkan akan lebih tajam dan lebih detil, sehingga para penonton dapat melihatnya dengan lebih jelas.

NASA menggunakan alat scan converter guna menyesuaikan dan memperbaiki gambar video tersebut agar sesuai dengan standar televisi di Amerika. "Proses perbaikan masih terus dilakukan dan diharapkan dapat menghasilkan gambar yang lebih baik," ujar Nafzger yang mewakili NASA Space Flight Center.

NASA juga merencanakan acara khusus dalam rangka perayaan 40 tahun meledaknya Apollo 11 saat akan bertolak ke bulan pada 16 Juli 1969, dimana tepat pada 20 Juli empat hari kemudian Amstrong untuk pertama kalinya dalam sejarah berhasil menginjakkan kaki di bulan.

Sumber: http://karodalnet.blogspot.com/

www.pbb-palestina.blogspot.com
 

Copyright © 2011 Pbb Palestina | Design by Kenga Ads-template