Jumat, 04 Januari 2008

Satelit Pribadi TubeSat

Diposting oleh admin di 03.11

Manusia sudah bisa menikah di luar angkasa, bahkan kini ada pula rencana membuat Spaceport, fasilitas airport untuk hilir mudik ke luar angkasa. Sekarang, ada kejutan lagi lebih seru.
Setelah 52 tahun peluncuran Sputnik, anda sah bercita-cita punya satelit pribadi. Interorbital System menawarkan Anda, kesempatan--pada akhir 2008--, untuk mengirimkan Satelit Pribadi TubeSat dengan harga perkenalan cukup murah, 8.000 dolar AS atau sekitar 80 jutaan.

http://www.republika.co.id/images/news/new2009/neptune.jpg


Harga itu sudah termasuk baterai, panel surya, transmiter, antena dan perangkat lain untuk membantu anda menjalankan percobaan sendiri di luar angkasa. Perusahaan bahkan menyarankan jenis-jenis eksperimen, mulai percobaan biologi, memotret bumi dari luar angkasa, meneliti migrasi hewan, hingga mengirim email dalam bentuk tipe iklan secara on-orbit.

http://interorbital.com/Press%20Release%20112007_files/image006.jpg

[Pesawat Roket Neptune 30, pengangkut TubeSat] Hanya 80 jutaan anda sudah memiliki satelit, tentu cukup murah. Bila anda kelebihan isi kocek, anda pun bisa memesan satelit TubeSats, berukuran dua kali lipat, tiga, atau empat kali untuk ruang iklan ekstra, yang mungkin anda butuhkan. Menarik bukan?

http://cache.gawker.com/assets/images/gizmodo/2012/08/ares2.jpg

Karena TubeSat cukup imut untuk ukuran Satelit, Pesawat Neptune 30, yang dijadwalkan mengangkut satelit pribadi tersebut dari Tonga, kepulauan di Lautan Pasifik Selatan, mampu mengangkut hingga 32 TubeSat. Setiap satelit memiliki waktu luncur orbit berbeda, jadi jangan khawatir, satelit anda dijamin tidak akan bertabrakan dengan milik orang lain.
Hmm, apa mungkin digunakan untuk memata-matai rumah seseorang dalam jarak dekat? Pasangan?

Sumber: http://eksplorasi-dunia.blogspot.com/2012/09/satelit-pribadi-tubesat.html

www.pbb-palestina.blogspot.com
 

Copyright © 2011 Pbb Palestina | Design by Kenga Ads-template