Minggu, 06 Januari 2008

Pertemuan Rahasia Melenyapkan Dollar

Diposting oleh admin di 21.20


The Independent, koran harian Inggris, menurunkan berita Selasa (6/10) bahwa negara-negara Arab terlibat pembicaraan rahasia dengan Rusia, Cina, Jepang dan Perancis untuk mengganti dolar AS, dalam perdagangan minyak dunia.

Dolar AS memang semakin meredup sekarang ini, yang ditulis oleh koresponden Timur Tengah Robert Fisk. Rencananya, dollar akan segera digantikan beberapa mata uang yang lain yen Jepang dan yuan Cina, euro, emas dan mata uang negara-negara di Teluk, termasuk Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Kuwait dan Qatar.

Pertemuan rahasia
"Rapat Rahasia telah dilakukan oleh menteri keuangan dan gubernur bank sentral di Rusia, Cina, Jepang dan Brazil, yang berarti bahwa minyak tidak akan lagi dihargai oleh dolar," kata laporan tersebut, seraya menambahkan bahwa Perancis telah juga terlibat dalam pertemuan itu.

The Independent mengatakan AS sadar bahwa pertemuan itu terjadi tapi belum menemukan rincian dan "mereka yakin akan bisa memerangi komplotan rahasia internasional ini." Jika berita ini benar, maka ini berita makin buruk untuk dollar AS yang sudah sakit-sakitan. "Ini menunjukkan bahwa bank sentral, bukan hanya di Asia, telah mencari cara untuk menjauh dari dolar." Ujarnya.

Memang, beberapa tahun yang lalu, Iran mulai menyelesaikan sebagian besar ekspor minyak mentahnya dalam mata uang non-dolar, terutama euro. Namun harga sebenarnya untuk minyak masih diatur dalam dolar.

Sumber: http://eramuslim.com/berita/dunia/pertemuan-rahasia-melenyapkan-dollar.htm

www.pbb-palestina.blogspot.com
 

Copyright © 2011 Pbb Palestina | Design by Kenga Ads-template