Selasa, 01 Januari 2008

Perdana Menteri, menteri, sampai bintang Film Malaysia keturunan Indonesia

Diposting oleh admin di 22.45

http://www.indonesia-1.com/gambar/news/Abdullah_Ahmad_Badawi_New.jpg

PM Malaysia, Najib Tun Razak ternyata masih keturunan Sultan Gowa ke-19 atau cucu dari Sultan Hasanudin. Bahkan 80% keturunan Melayu di Malaysia adalah keturunan orang Indonesia. Ada keturunan Aceh, Padang, Sumatera Utara, Jambi, Palembang, Jawa, Madura, Bawean, dan Bugis. Lalu, Menteri Pertahanan Malaysia Ahmad Zahid Hamidi, berkakek orang Yogyakarta. Bahasa Jawanya pun masih medok dan Bintang film legendaris Malaysia, P. Ramlee misalnya, adalah anak Aceh yang sukses di Malaysia. Penyanyi pria paling top saat ini, Mawi, juga masih keturunan orang Jawa.

Begitu juga dengan Rais Yatim, Menteri Penerangan dan Kebudayaan Malaysia, yang menghabiskan masa kecilnya di Sawahlunto, Sumatera Barat.
Kesuksesan perantauan Indonesia di Malaysia bukan hanya sampai tingkat menteri. Beberapa sultan di beberapa negara bagian juga keturunan Indonesia, contohnya Sultan di Johor Bahru dan Selangor adalah keturunan Bugis.

Itulah sedikit contoh orang Indonesia yang sukses merantau di Malaysia. Warga Indonesia yang merantau ke Malaysia yang sukses, ada di semua lini dan sendi kehidupan.

Pantas saja kalau Malaysia sampai merasa bahwa budaya-budaya mereka adalah sama dengan budaya Indonesia. Lha wong 80% ras melayu mereka masih keturunan Indonesia! (Ant-Dan)

Sumber: http://beritajitu.com/index.php?option=com_content&view=article&id=1428:perdana-menteri-menteri-sampai-bintang-film-malaysia-keturunan-indonesia&catid=35:internasional&Itemid=54


www.pbb-palestina.blogspot.com
 

Copyright © 2011 Pbb Palestina | Design by Kenga Ads-template