Selasa, 01 Januari 2008

Penemuan Kryptonite di Siberia

Diposting oleh admin di 20.15

The Real KryptoniteDr. Chris Stanley, ahli mineralogi di Museum London’s Natural History menemukan specimen aneh di pertambangan dekat Jadar, Serbia. Mineral yang memiliki formula kimia sodium lithium boron silicate hydroxide tidak dapat diidentifikasi oleh Dr. Chris. Akhirnya, ia mencoba melakukan pencarian formula tersebut di internet. Ternyata, formula kimianya tepat sama dengan formula Kryptonite, mineral fiksi dari planet Krypton yang dapat menghilangkan kekuatan Superman.

Buat para penggemar berat Superman, Kryptonite mempunyai makna yang sangat penting dalam perjalanan hidup Superman. Dalam cerita Superman, terdapat beberapa jenis Kryptonite, yaitu:? Green Kryptonite, Red Kryptonite, Gold Kryptonite, Blue Kryptonite, Black Kryptonite, White Kryptonite, Jewel Kryptonite, Anti-Kryptonite, X-Kryptonite, Slow Kryptonite, Magno-Kryptonite, Bizarro Red Kryptonite, Kryptisium, Silver Kryptonite, dan Pink Kryptonite. Green Kryptonite merupakan bentuk yang paling umum yang dapat membuat Superman kehilangan kekuatannya sementara. Yang terburuk adalah Gold Kryptonite karena dapat menghilangkan kekuatan Superman secara permanen!

Kryptonite

Dalam dunia nyata, Kryptonite bukanlah kristal hijau yang berfluorine melainkan hanyalah bubuk putih yang tidak berbahaya (tidak radioaktif). Sayangnya, mineral tersebut tidak bisa diberi nama Kryptonite karena nama Krypton telah digunakan sebagai nama sebuah unsur kimia. Para ilmuwan pun harus puas dengan memberinya nama “Jadarite”.

Sumber: http://www.klubsains.com/penemuan-kryptonite-di-siberia.htm


www.pbb-palestina.blogspot.com
 

Copyright © 2011 Pbb Palestina | Design by Kenga Ads-template