Sabtu, 19 Januari 2008

Musisi Indonesia Pernah Menciptakan Lagu Untuk SCORPIONS

Diposting oleh admin di 00.13
Bertepatan dengan hari kemerdekaan, gw mo share informasi yang mungkin bisa membuat kita semakin bangga sebagai orang Indonesia.

Sebelumnya gw mo cerita sedikit mengenai band ini.



Siapakah SCORPIONS?

Scorpions merupakan grup musik legendaris asal Hannover Jerman yang didirikan pada tahun 1969 oleh Rudolf Schenker, band ini beranggotakan :

* Klaus Meine (vokal)
* Matthias Jabs (gitaris)
* Rudolf Schenker (gitaris)
* James Kottak (drummer)
* Paweł Mąciwoda (bassis)

Mereka telah merilis lagu-lagu hits seperti "Wind of Change", "Still Loving You", "Always Somewhere", "You and I", "Under The Same Sun" dan masih banyak lagi. Tercatat Scorpions telah merilis 21 album dan 54 single (Dari Tahun 1972 - Sekarang). Konser-konser Scorpions selalu ditunggu-tunggu para rock mania di seluruh dunia. Scorpions pun menjadi fenomenal, sejumlah penghargaan pun diraih Scorpions, mulai dari "The Best Hard Rock Album of The Year", penghargaan Platinum, sampai penghargaan Double LP.

Scorpions juga menjadi satu-satunya grup hard rock Jerman yang berhasil menarik lebih dari 60.000 penonton pada sebuah konsernya di Madison Square Garden, New York. Lantas meroket, konsernya di San Bernardino Valley, California, pada 1983 disaksikan 325.000 penonton, di "Rock in Rio Festival" pada 1985 disaksikan 350.000 penonton. Majalah Rolling Stones sampai menobatkan Scorpions sebagai "Heavy Metal Heroes" dan media menyebutnya "Monster of Rocks". Scorpions juga disebut sebagai pembawa genre musik hard rock modern pada 1980-an. Di Indonesia, Scorpions pernah menggelar konser di Bandung, Jakarta, dan kalau tidak salah Bali.



Namun, tahukah anda bahwa 2 orang anak bangsa pernah menciptakan lagu yang kemudian dimasukkan ke dalam salah satu album band asal Jerman ini?

Titiek Puspa dan James F Sundah:

Ya 2 anak bangsa itu bernama Titiek Puspa dan James F. Sundah, mereka menulis dan menciptakan sebuah lagu berjudul "When You Came Into My Life" yang kemudian dirilis tahun 1996 dalam album "Pure Instinct".





Lagu ini mendapat sambutan positif dan sangat digemari oleh fans-nya diseluruh dunia, ini membuat Scorpions kemudian merilis ulang dengan mengubah sedikit aransemennya dalam versi yang berbeda.


Sumber: http://world.quisys.com/index.php?option=com_content&view=article&id=218:musisi-indonesia-pernah-menciptakan-lagu-untuk-scorpions&catid=39:tahukah-ada&Itemid=73

www.pbb-palestina.blogspot.com
 

Copyright © 2011 Pbb Palestina | Design by Kenga Ads-template