Senin, 14 Januari 2008

Lihat Arus Mudik via Kamera CCTV di Situs Departemen Perhubungan

Diposting oleh admin di 00.52






Bulan Ramadhan 1430 H telah memasuki 10 hari terakhir, dan sebentar lagi akan menyambut Hari Raya Idul Fitri alias hari lebaran. Sebagian masyarakat tentu sudah menyiapkan rencana mudik untuk berlebaran di kampung halaman masing-masing.

Permasalahan klasik pada saat puncak arus mudik/balik adalah kemacetan lalu lintas. Untuk membantu mengantisipasinya, Departemen Perhubungan RI telah menyiapkan kamera CCTV yang dipasang pada beberapa tempat di jalur mudik di Pulau Jawa, yang dapat diakses melalui situs di internet.

Silahkan anda menuju halaman situs http://rttmc-hubdat.web.id/rttmc2009/video.php. Di situs tersebut bisa diakses 22 CCTV yang menayangkan kondisi arus lalu lintas secara live di jalur utara maupun selatan Pulau Jawa.

Anda bisa langsung mencoba pada peta di bawah ini, klik nama tempat yang ingin anda pantau



Di bawah ini adalah sebuah contoh screenshot tampilan kamera CCTV yang ditempatkan di daerah Sumpiuh, Jawa Tengah.

Saat saya coba, pada beberapa lokasi ada yang tidak muncul tampilan kamera CCTV-nya alias terdapat error, hehehe... Mungkin karena hari ini memang belum mencapai puncak arus mudik, sehingga instalasi CCTV atau mungkin juga situs internet tersebut persiapannya belum sepenuhnya rampung ya? Nggak tau juga deh... :P Mudah-mudahan dapat semakin disempurnakan ya...

Walaupun begitu, setidaknya ini bisa sedikit membantu para pemudik terutama yang menggunakan jalan raya.

Have a nice mudik

Sumber: http://zonsdigital.blogspot.com/2012/09/lihat-arus-mudik-via-kamera-cctv-di.html


www.pbb-palestina.blogspot.com
 

Copyright © 2011 Pbb Palestina | Design by Kenga Ads-template