Rabu, 09 Januari 2008

Buah Pear Bisa Hilangkan Racun dan Radikal Bebas

Diposting oleh admin di 02.12

Salah satu jenis pangan sumber zat gizi yang dianjurkan untuk dikonsumsi lebih banyak adalah buah-buahan. Bagi Anda yang ingin mencari buah untuk mencegah radikal bebas, pir adalah jawabannya. Pir mengandung asam klorogenat, salah satu bagian dari asam hidroksi sinamat. Asam hidroksi sinamat berperan sebagai antioksidan yang membendung pembentukan sel kanker.

http://www.biztrademarket.com/User/160323/bb/shandong_pear_uuk.jpg

http://whatscooking.us/wp-content/uploads/2007/09/pear1.jpg

Hasil penelitian menunjukkan, asam tersebut mampu mencegah pertumbuhan bakteri Shigella sonnei, penyebab penyakit pada saluran pencernaan. Asam hidroksi sinamat mencegah terjadinya kanker kolon. Asam tersebut bekerja mengikat nitrat di dalam perut, sehingga menghambat terbentuknya nitrosamin, senyawa penyebab kanker. Asam hidroksi sinamat banyak terkumpul pada bagian kulit pir. Untuk mendapatkan manfaat terbaik, konsumsi pir bersama kulitnya.

http://www.goinglocal-info.com/photos/uncategorized/2012/09/03/pear.jpg
http://lh6.ggpht.com/naagu.v/R-3l6Qo3FyI/AAAAAAAACuk/Q_rghYeg-Fw/s400/Pear+Edited.jpg

Pir baik untuk mencegah radikal bebas disebabkan kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C memacu sel darah putih melawan infeksi, membunuh bakteri dan virus, serta meregenerasi vitamin E. Vitamin E merupakan antioksidan larut lemak, sedang vitamin C larut air. Tanpa kehadiran vitamin C, vitamin E akan teroksidasi oleh radikal bebas. Konsumsi pir juga dapat menghindari kerusakan organ hati. Glutathione dalam pir diperlukan dalam metabolisme hati untuk menghilangkan racun dan juga sebagai antioksidan utama di dalam tubuh. Konsumsi buah yang kaya glutathione mengurangi sekitar 36 persen risiko gangguan organ hati.

Sumber: http://eksplorasi-dunia.blogspot.com/2012/09/buah-pear-bisa-racun-dan-radikal-bebas.html

www.pbb-palestina.blogspot.com
 

Copyright © 2011 Pbb Palestina | Design by Kenga Ads-template