Rabu, 16 Januari 2008

10 Tempat Melahirkan Bayi Paling Aneh Di Dunia

Diposting oleh admin di 00.28
1. Melahirkan di Kuburan

Kompleks Pekuburan Umum Tondano di Kelurahan Wawalintoan, Kecamatan Tondano Barat, Minahasa, Sulawesi Utara, mendadak heboh. Meita Runtukahu (30), warga Kelurahan Rerewokan ditemukan melahirkan bayi perempuan di salah satu makam di kompleks pekuburan tersebut.

Meita sempat dibujuk polisi dan warga setempat untuk dibawa ke rumah sakit. Namun, ia menolak. Bahkan, dia tak mau didekati, apalagi orang-orang menyentuh anaknya. Sejumlah polisi akhirnya memaksa. Perempuan itu dipegangi.
Saat itu juga petugas medis memotong tali pusar bayinya. Jabang bayi kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Doktor Sam Ratulangi, Tondano. Sementara ibunya yang sempat melawan akhirnya menyusul dilarikan ke rumah sakit yang sama. Belakang diketahui, ternyata Meita sakit jiwa.

2.Melahirkan di Dalam Air/ Water Birth

Saat itu Ibu Liz melahirkan anak ke duanya di air. Proses melahirkannya cukup sederhana, dilakukan di dalam sebuah bak berdiameter 2 m, berisi air hangat bersuhu 36-37 *C atau kurang lebih sama dengan suhu di dalam rahim. Kolam tersebut sepertinya hanyalah kolam sederhana terbuat dari plastik seperti kolam renang anak-anak yang empuk dan nyaman. Pada pembukaan ke lima atau ke enam, si ibu masuk ke dalam kolam. Proses dari masuk ke kolam sampai dengan melahirkan memakan waktu kira-kira 1,5 – 2 jam.

Dr. Otamar menambahkan, "Pada prinsipnya melahirkan di air sama saja dengan melahirkan normal, yang membedakan hanya medianya.” Malah proses melahirkan di air lebih cepat dibanding melahirkan normal, hanya memakan waktu kurang lebih 1,5 sampai 2 jam. Manfaat lainnya, suhu air yang hangat membuat sirkulasi pembuluh darah lebih baik sehingga kontraksi lebih mudah dan mulut rahim menjadi lembek dan mudah dibuka. Bahkan untuk beberapa kasus, mulut rahim tidak perlu dijahit lagi karena tidak robek.

3. Melahirkan Di Halaman Rumah


4. Melahirkan Di Stasiun Kereta Bawah Tanah, London

Seorang wanita Inggris hamil turun dari kereta bawah tanah London Underground di Stasiun Kingsbury, barat utara London, dan tiba-tiba, air ketubannya pecah dan ia pergi ke kantor tenaga kerja di sekitarnya. Paramedis dipanggil, yang memutuskan bahwa tidak ada cukup waktu untuk membawanya ke rumah sakit. Dan 35 menit kemudian Julia Kowalska melahirkan seorang bayi perempuan sehat di kantor pengawas stasiun.
Meskipun jutaan orang menggunakan kereta bawah tanah London setiap hari, dia merupakan satu-satunya wanita yang melahirkan bayi di London Underground's.

5. Melahirkan Pada Ketinggian 30.000 Kaki

Nicola Delemere mulai berjuang melalui rasa sakit ketika mulai berkontraksi, ketika dia dan suaminya sedang berada 30.000 kaki di atas pesawat udara ke Kreta, usia kehamilannya 25 minggu dan tidak ada dokter di kapal. Jet telah dialihkan ketika air ketubannya pecah tapi Nyonya Alfie Delemere tahu bahwa tidak bisa menunggu untuk mendarat. Syukurlah, pengawas penerbangan Carol Miller ada di sana. Menggunakan jerami minum untuk membersihkan paru-paru anak itu, sebelum melakukannya dari mulut ke mulut dan hati dan melakukan resusitasi pijat selama setengah jam. Dia mengandalkan pelatihan medis dasar nya, dan seorang pensiunan perawat dan sopir ambulans juga ada di sana untuk membantu. Bayi itu lahir di suatu tempat di atas Dusseldorf di Jerman. Pesawat segera tiba di Gatwick Airport dan Alfie langsung dibawa ke rumah sakit. First Choice Airways memberikan keluarga baru itu perjalanan gratis sekali lagi ke Kuba Alfie.

6.Melahirkan di Atas Pohon

Kedengarannya seperti kisah kelahiran dewi kuno, tapi itu benar. Cheindza melahirkan pada tahun 2000 ketika banjir mengamuk melalui kota di Mozambik. Dia memanjat pohon untuk menghindari perairan yang dipenuhi buaya dan tinggal di sana selama empat hari dengan tidak minum atau makan. Akhirnya pada hari keempat, bayinya lahir. Segera setelah itu, helikopter tiba untuk menolong ibu dan bayi yang diberi nama Rosita untuk keselamatannya. Tali pusar masih menempel ketika ia ditarik ke tempat aman oleh kru helikopter Afrika Selatan.

7.Melahirkan Di Mc Donald

Seorang bayi lahir di Negara Washington McDonald's toilet dan sang ibu tidak tahu dia hamil. Kebanyakan ibu memiliki bulan untuk mempersiapkan anak, tetapi tidak dengan Danille Miller.

Miller bekerja di nightshift di McDonald's di Vancouver, Washington ketika ia tiba-tiba berlari ke toilet merasa sakit. Rekan kerja, Jaynae Herrera berlari mengikutinya. Herrera bertanya apakah Miller baik-baik saja tetapi ada sesuatu yang jelas tidak normal. Miller kesakitan dan gemetar. Dan untuk rasa kagetnya, ia melahirkan seorang bayi, tepat di atas toilet.
Jaynae memanggil 911 dan dengan bantuan seorang operator, membantu melahirkan bayi. Salah satu hal pertama yang kata operator yang harus dilakukan ketika bayi disampaikan pun untuk mendapatkan bayi keluar dari toilet. Miller melahirkan bayi dengan berat 6 pon berjenis kelamin laki-laki dan menamainya Austin.

8.Melahirkan Di Kereta

Seolah-olah kelahiran bukan cara yang cukup sulit untuk memasuki dunia, mencoba bertahan hidup, kemudian jatuh melalui toilet dan pindah ke rel kereta api. Itu kisah seorang ibu Bhuri Kalbi dari Rajasthan, India. Kalbi sedang hamil tujuh bulan dan sedang berada di toilet kereta api ketika ia ternyata melahirkan lebih awal. Dia pingsan sebelum ia menyadari apa yang telah terjadi. "kejadiannya begitu tiba-tiba," Bhuri Kalbi kepada Reuters. "Aku bahkan tidak menyadari bahwa anak saya telah menyelinap dari lubang di toilet." Menurut Reuters, banyak kereta api di India memiliki toilet yang hanya berlubang dan langsung di atas rel di bawah ini.
Begitu ia terbangun dari pingsan, Kalbi mengatakan kepada kerabatnya apa yang terjadi. Kereta berhenti dan staf di stasiun terdekat menemukan bayi perempuan di atas rel dalam keadaan hidup.

9.Melahirkan Di Jalan 5th Avenue

Seorang wanita berhasil melahirkan seorang bayi perempuan di Fifth Avenue, New York. Bayi itu disambut oleh penonton dari Central Park bertepuk tangan para dokter yang membantu kelahiran anak di orangtua SUV. Satu wanita yang mendengar keributan itu, Lucille Nassery, kata dia bisa mendengar wanita hamil berteriak dari kantornya. Ibu, Elizabeth Brew, 39, kurang dari satu blok dari rumah sakit bersama suaminya ketika bayi mulai lahir. Dia sedang hamil 33-minggu. Staf rumah sakit dan dokter bergegas ke tempat kejadian dengan peralatan untuk membantu Dr Anya Kogan memberikan bayi yang baru lahir.

10. Melahirkan Di kantor Pos

Bayi perempuan yang sehat itu dilahirkan di kantor pos di Wisbech, Cambridgeshire, sebelum paramedis tiba. Ibu Sonia Marina Nascimento (yang berarti kelahiran dalam bahasa Portugis), yang adalah Portugis, yang pernah mengunjungi toko untuk membeli kredit ponsel ketika ia melahirkan bayi Dulce. Bayi itu ditimbang pada timbangan paket. Post master Paul Childs, 58, berkata: "Kami meletakkan bayi pada timbangan dan beratnya £ 5 15oz (2.34kg)." Dia menambahkan: "Kami bekerja keluar itu setara dengan 8,22 £ kelas satu paket."

Sumber: http://www.mypepito.info/2012/09/10-tempat-melahirkan-bayi-paling-aneh.html

www.pbb-palestina.blogspot.com
 

Copyright © 2011 Pbb Palestina | Design by Kenga Ads-template